Ganti Kampas dan Per Kopling, Motor Semakin Ngacir

Sebelumnya saya sudah menceritakan saat ganti kampas kopling beserta pernya kemarin disini. Pengantian kampas bererta pernya ini dilakukan karena ada beberapa efek yang saya rasakan, seperti tenaga yang kurang dan sering slip saat ganti gigi.

Nah kali ini saya akan membahas efek yang saya rasakan setelah ganti kampas kopling beserta pernya. Efek pertama yang saya rasakan adalah tenaga yang mengisi sudah tidak lagi seperti sebelumnya yang loyo apalagi kalau diajak nanjak gak usah ditanya, sama matic juga kesalip 😀 tapi kalau sekarang diadu mah berani. Efek kedua yang saya rasakan untuk pindah gigi enak banget. Tapi entah mengapa gigi 2 ke 3 nya agak aneh, beberapa kali saya merasakan gigi pindah sendiri atau keinjak sedikit persnelingnya udah pindah, apakah ini pengaruh dari per racing dan setelanya atau ada masalah lainnya?.

Sudah beberapakali saya mengetes top speed saat kondisi memungkinkan dari motor ini pasca penggantian kampas kopling beserta pernya dan dihasilkan top speed naik dari sebelumnya pada speedometer. Namun sepertinya ada masalah baru pada motor, yaitu motor ndut-ndutan atau ajrut-ajrutan atau apalah namanya saat speed tinggi. Permasalahan tersebut masih dalam investigasi saya dan mungkin jika pembaca ada yang ingin membantu mengenai hal ini, monggo dikomen.

Sekian artikel singkat ini semoga dapat bermanfaat.

Iklan

2 thoughts on “Ganti Kampas dan Per Kopling, Motor Semakin Ngacir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s