Beli Spareparts Suzuki Lebih Mahal?

Sebenarnya sudah lama sekali pengen ganti handle rem variasi yang sudah nempel sejak beli motor bekas ini, ada beberapa hal yang membuat saya bertekad untuk segera mengganti benda ini seperti lapisan chromenya yang sudah mulai ngelotok dan juga bentuknya yang kurang nyaman dan sangat ringkih. Sayapun sempat ingin membeli yang variasi namun saya kurang sreg dengan parts variasi, dan akhirnya saya mencari opsi lain dengan membeli parts ori dari motor lain dan akhirnya dapet referensi untuk pakai punya Suzuki Satria FU. Perlu diketahui model handle rem FU ini sama dengan ori milik honda dan yang pasti bisa langsung PNP.

Keesokan harinya sepulang kuliah saya pun menyempatkan diri untuk mampir disebuah dealer Suzuki di daerah Bogor, kondisi tempatnya sangat jauh dibandingkan dealer milik perusahaan otomotif lainnya. Sesampainya ditempat itu saya langsung menanyakan barang yang dicari, dan langsung diberikan barang tersebut kepada saya dengan mahar Rp.50.000, saya pun mengiyakan dan langsung pergi keluar dari dealer.

IMG_20160601_115642_new

 

Saat dijalan saya baru ingat kalau harga handle rem milik FU tak semahal itu, piye toh. Mungkin saya terburu-buru karena harus menjemput seseorang sehingga tidak terpikirkan oleh saya, bahkan saya pun baru sadar kalau tidak diberikan nota pembelian. Lah kalau gini gimana mau protes, wong buktinya aja gak ada. Ya sudahlah saya ikhlaskan saja, namun yang saya heran mengapa tidak diberikan nota pembelian, apakah harus diminta dulu? beli sparepart di toko aja dikasih padahal harganya paling gak sampe 20rb masa di dealer kok enggak. Berikut harga yang ada di web suzuki

rem

Sedikit tips untuk sobat semua, jika ingin membeli suatu parts alangkah lebih baiknya mengeceknya terlebih dahulu di internet atau web resmi pabrikan agar tahu kisaran harga yang harus ditebus, jika perlu catat kode partsnya juga agar dapat dicocokan saat membeli dan juga jangan tergesa-gesa seperti saya.

Mungkin sekian curhatan dari saya 😀 dan kejadian inipun terjadi karena keteledoran diri saya sendiri. Semoga dapat bermanfaaat dan dapat diambil hikmahnya dari kejaian ini.

Iklan

3 thoughts on “Beli Spareparts Suzuki Lebih Mahal?

  1. Sama, kemarin beli kampas rem depan suzuki smash di beres suzuki deket rumah harganya 54 ribu (alasanya harga baru), padahal di dealer suzuki lain (agak jauh) cuma 35 ribu. Barang yang sama kalau beli di bengkel honda ngga sampai 40 ribu… Entah bagaimana manajemen suzuki kok harga beda jauh….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s