Tips Berkendara : Jangan Berangkat Tepat Waktu

Apabila sobat semua menjalani rutinitas sehari-hari dengan mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat, menejemen waktu merupakan hal serius yang harus diperhatikan. Mengapa begitu? Karena mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat memiliki banyak resiko yang tidak dapat diduga, resiko semakin besar jika kita tidak dapat mengatur waktu untuk pergi berangkat. Seperti contohnya jika kita berangkat telat mau tidak mau pasti mengejar waktu, kalau sudah begitu pasti yang namanya kebut-kebutan dan seruntulan tak akan terelakan kecuali sobat sudah pasrah sampai ke tempat tujuan dengan telat dan yang pasti ada kosekuensinya.

Selain jangan telat saat berangkat, sobat semua juga jangan berangkat tepat waktu. Lah kok tepat waktu gak boleh? Bukannya gak boleh tapi sangat tidak disarankan, mengapa begitu? Karena kita tidak dapat tahu kondisi yang akan terjadi dijalanan, entah jalan yang biasanya lancar jaya jadi tiba-tiba macet yang gak karuan. Kalau sudah begitu pasti waktu terbuang, dan waktu yang tadinya pas sampai ke tempat tujuan menjadi telat. Kalau sudah telat kembali lagi ketulisan diatas deh. 😀

Maka dari itu usahakanlah berangkat lebih awal dari estimasi waktu perjalanan seperti  melebihkan 15 sampai dengan 30 menit lebih baik lagi jika 1 jam lebih awal :D, dengan berangkat lebih awal banyak sekali manfaat yang didapatkan seperti lebih santai dalam berkendara, dan waktu yang ada sebelum masuk dapat dijadikan waktu istirahat sejenak untuk merilekskan badan sesuai berkendara dan juga bisa ngopi-ngopi dulu di kantin sehingga kita dapat menjalani rutinitas dengan maksimal. Bayangkan jika sudah datang telat, capek, eh pas sampe malah dimarahin atasan, syukur jika kita dapat meredam emosi kalau gak bisa udah pasti bakal ngomel dah dan akhirnya masalah semakin banyak.

Sekian artikel singkat ini, semoga dapat bermanfaat.

Iklan

One thought on “Tips Berkendara : Jangan Berangkat Tepat Waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s