Seharian Hujan, Jakarta Terendam

Jalanan Terendam Banjir di Kota Jakarta

Seharian hujan, Jakarta terendam, istilah yang menyakitkan namun itu adalah sebuah fakta. Banjir bukanlah kata yang asing lagi buat warga Jakarta. Hampir atau juga dapat dipastikan dalam 1 tahun Jakarta menerima banjir. Seharian hujan di Jakarta dan daerah sekitarnya seperti Bogor, dll saja Jakarta langsung kebajiran, kalau kebanjiran investor sih gak apa apa hehehe  😀 aamiin..

Di Bogor dan sekitarnya hujan seharian jalan-jalan di jakarta terendam, bahkan jalan-jalan disekitar Istana Negara pun ikut tergenang oleh banjir yang pasti akan melumpuhkan semua kegiatan disekitar. Bayangkan jika 1 minggu atau 1 bulan atau bahkan 1 tahun (mungkin hal yang mustahil, tapi kalau Tuhan berkehendak apa boleh buat) hujan terus menerus apa jadinya Kota Jakarta? Ya, saya tidak tahu dan tidak mau berspekulasi

Tau kenapa banjir selalu datang ke Jakarta tiap tahunnya? kangenkah? mungkinkah Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa? atau Alam mulai enggan bersahabat dengan kita? yang pasti ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik  :D. Ini menjadi cerminan untuk kita, apa yang telah kita perbuat sehingga bencana banjir terus terjadi. Memang manusia tak lepas dari kesalahan, namun tidak ada ruginya jika kita menghidari kesalahan-kesalahan itu.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta, mulai dari pemberian denda kepada masyarakat yang membuang sampah ke sungai, membangun atau memperluas pintu air baru, penyeterilah bangunan-bangunan di pinggir sungai, perbaikan drainase dan masih banyak lainnya. Berbagai upaya ini hanya menjadi hal yang percuma jika masyarakat tidak ikut andil dalam setiap upaya-upaya tersebut. Maka dari itu sangat berharga andil kita masyarakat Jakarta dan juga yang lainnya dalam melaksanakan upaya-upaya tersebut, maka tak akan ada uang-uang yang hilang begitu saja terendam banjir.

Semoga dengan segala perbaikan yang telah diupayakan, di tahun-tahun yang akan datang tak akan istilah Seharian Hujan, Jakarta kebanjiran tidak akan ada lagi. Yang kita harapkan untuk tahun-tahun yang akan datang yang muncul adalah istilah Seharian hujan, Jakarta berkah aamiin..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s