Di Inggris Bisa Mengirimkan Uang Lewat Gmail

gmail
Raksasa internet Google, berencana akan membawa fitur transfer uang ke layanan email-nya, Gmail. Sehingga, sesama pengguna Gmail, dapat saling mengirimkan uang dengan mudah, semudah mengirim pesan pada email.
Kabar baiknya, layanan menarik ini akan segera tersedia di Inggris dalam beberapa pekan mendatang. Dengan syarat, pengguna Gmail sudah berusia minimal 18 tahun. Mereka juga harus memiliki akun Google Wallet, yaitu layanan pembayaran online dari Google yang bertautan langsung dengan kartu kredit atau rekening bank.
Cara mengirimkan uangnya pun hampir serupa seperti halnya mengirimkan pesan email. Pengguna cukup mengklik tombol “£” yang muncul pada email, lalu memasukkan nominal yang diinginkan, tentunya sesuai yang ada di saldo Google Wallet-nya.
Identitas penerimanya pun cukup dengan alamat email saja atau dengan yang ada di daftar kontak. Yang menariknya lagi, pengguna Gmail juga bisa mengirimkan uangnya ke pengguna email lain selain pengguna Gmail, misalnya Yahoo Mail dan Microsoft Outlook, dengan syarat utama memiliki Google Wallet.
Google mengatakan, layanan pembayaran online ini bersifat gratis “Free”. Sehingga pihaknya tidak akan mengenakan biaya sepeserpun tiap kali ada yang bertransaksi uang di Gmail. Semua penawaran ini sebagai upaya Google menyaingi layanan sejenis dari PayPal dan Apple Pay.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s